Live Report Pencoblosan Pemilu Serentak 2019

Live Report Pencoblosan Pemilu Serentak 2019

Beritaenak.com – Live Report Pencoblosan Pemilu Serentak 2019 – Untuk pertama kalinya, Indonesia menggelar Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak.

Rakyat Indonesia, akan memilih wakil rakyat DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD serta presiden dan wakil presiden dalam hari yang sama, Rabu 17 April 2019.

Pemilih akan mendapat lima surat suara Pemilu 2019 sekaligus. Kelima surat itu masing-masing berbeda warna dan fungsinya.

Pertama, surat suara warna abu-abu, diperuntukkan bagi surat suara calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019. Kedua, surat suara kuning untuk anggota DPR. Ketiga, surat suara biru untuk pemilihan legislatif DPRD Provinsi.

Keempat, surat suara hijau untuk pemilihan DPRD kabupaten atau kota. Khusus untuk DKI Jakarta, tidak akan menerima surat suara berwarna hijau lantaran DKI Jakarta tidak memiliki DPRD Kabupaten atau kota. Terakhir, surat suara berwarna merah untuk pemilihan legislatif DPD.

Ikuti perkembangan berita terkini pencoblosan Pemilu Serentak 2019 dari sejumlah daerah.

Live Report Pencoblosan Pemilu Serentak 2019

09.31 WIB

Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) keluar dari Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 09.31 WIB, Rabu (17/4/2019). Jokowi menuju Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya di TPS 08.

Tidak seperti biasanya, kali ini pengawalan dan pengamanan begitu ketat dari aparat TNI dan Polri di area pintu 3 Kebun Raya Bogor.

09.30 WIB

Ma’ruf telah tiba di Koja, Jakarta Utara untuk mencoblos. Dia sempat menyapa masyarakat yang ada disana.

09.03 WIB

Ma’ruf Amin beranjak dari Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, menuju Koja untuk mencoblos.

08.47 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuju TPS 60 Cilandak Barat bersama istri, ibunda, anak dan rombongan. Mereka kompak mengenakan kemeja putih dan celana jins.

08.45 WIB

Capres 02, Prabowo Subianto meninggalkan tempat TPS menggunakan mobil. Dia kemudian berdiri dari rooftop mobilnya dan melambaikan tangan.

Live Report Pencoblosan Pemilu Serentak 2019

08.16 WIB

Sandiaga Uno dan istri sudah mencoblos di TPS 193.

08.12 WIB

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto tiba di TPS 041 didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Prabowo mengenakan pakaian putih dan peci.

07.35 WIB

Sandiaga Uno bersama keluarga tiba di TPS. Dia sedang mengantre untuk mencoblos surat suara.

07.27 WIB

Cawapres Sandiaga Uno, istri dan anak beserta rombongan jalan kaki menuju TPS. Dia berangkat dari kediaman orangtuanya.

07.07 WIB

Cawapres Ma’ruf Amin berolahraga dengan menggunakan sepeda statis.

Dia mengatakan, “Enak ya. Yang penting santai saja, happy. Ini sudah biasa,” ucap Ma’ruf Amin.

06.45 WIB

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bersama istri, Endang Prasetyaningsih Rudyatmo telah tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 028 56/15, Pucangsawit Jebres, Solo, pukul 06.45 WIB.

“Semoga Pilpres dan Pileg di Solo berlangsung dengan damai dan aman,” katanya.

06.32 WIB

Ma’ruf Amin berkumpul bersama keluarganya di Jalan Situbondo, Jakarta. Cawapres 01 itu akan menuju Koja, Jakarta Utara untuk mencoblos pukul 08.00 WIB.

Share This:

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *